TRAINING ON DEVELOPING POLICIES AND OPERATIONAL PLAN FOR LIVELIHOOD PROGRAM FOR PNDS LIVELIHOOD OFFICERS

Pada tanggal 10 s/d 15 Oktober 2016 yang lalu, MICRA INDONESIA mendapatkan kepercayaan untuk memberikan pelatihan kepada para Pimpinan dan Staf Programa Nasional Dezelvolvimentu Suku (PNDS) dari negara Republik Demokratik Timor Leste ( Timor Leste ). Selama 6 hari pelatihan yang dilangsungkan di kota hujan Bogor tersebut bertemakan TRAINING ON DEVELOPING POLICIES AND OPERATIONAL PLAN FOR LIVELIHOOD PROGRAM mengupas materi tentang Sustainable Livelihood (Livelihood Berkelanjutan).

Selain mendapatkan berbagai materi dikelas, peserta dari PNDS juga mendapatkan materi lapangan yang disampaikan oleh para pengurus Himpunan Petani Organik Cianjur (HIPOCI antara lain ; bagaimana membentuk kelompok petani, mengelola dinamika kelompok, mengembangkan kreatifitas kelompok hingga mendirikan koperasi berbasis kelompok.

Dengan materi yang disampaikan para Fasilitator MICRA INDONESIA pada training ini baik di kelas maupun di lapangan, manajemen PNDS dapat menyusun program livelihood yang berkelanjutan yang akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Timor Leste.